Cara memulai bisnis di Industri Pertambangan

By Hasiltambang Minggu, 03 Des 2017, 20:27:34 WIB | dibaca: 333 pembaca | Pertambangan Rakyat

Cara memulai bisnis di Industri Pertambangan

Meski sempat berada pada level harga terendah di beberapa tahun belakangan, komoditas batubara kembali dilirik oleh praktisi bisnis karena mulai menunjukkan indikator yang baik di tahun 2015 berkisar 55$ per ton dan diprediksi naik pada level 70-80$ per ton.
Untuk dapat sukses di industri ini Anda perlu tahu bagaimana cara memulai bisnis di Industri Batubara, setidaknya ada enam lini bisnis yang dapat Anda pilih untuk memulai bisnis ini. Enam lini bisnis itu diantaranya :
Sebagai Trader / Jual beli
Hal yang perlu Anda miliki adalah pengetahuan tentang kondisi pasar, harga komoditas secara real time , mengetahui kepada siapa Anda menjual dengan harga terbaik dan membeli dengan harga terendah. Anda harus mengetahui kualitas batubara yang Anda perdagangkan, kualitas dapat dilihat dari surat laporan hasil laboratorium yang mengindikasikan jumlah kalori yang dapat dihasilkan.
Kemampuan komunikasi dan membuat jaringan yang besar merupakan modal utama Anda sebagai trader. Selain itu ada beberapa perijinan yang harus Anda miliki sebagai seorang trader legal, diantaranya:
Identitas Tambang (nama KP, no IUP OP, Lokasi, dsb)
IUP OP
Bill of Loading
Report of Analysis (laporan hasil laboraturium)
COA (certificate of Analysis)
Anchorage (dokumen anchor port)
Serta dokumen lain yang diperlukan

Sebagai Kontraktor atau penambang (miner)
Sebagai perusahaan kontraktor penyedia jasa penambang Anda harus memiliki kompetensi tinggi di bidang  pembuatan rancang tambang,  kemampuan eksplorasi,  memiliki kemampuan dan tenaga ahli serta alat yang dibutuhkan untuk melakukan penggalian dan pengangkutan melalui jalur darat, sungai, dan pengapalan.
<
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir