Cara memulai bisnis di Industri Pertambangan

By Hasiltambang Minggu, 03 Des 2017, 20:27:34 WIB | dibaca: 174 pembaca | Pertambangan Rakyat

Cara memulai bisnis di Industri Pertambangan

div> Mampu melakukan studi kelayakan sejak awal proses, pengadaan dan pembangunan infrastruktur yang diperlukan, Perluasan tambang,  pembangunan fasilitas untuk pekerja dan warga sekitar tambang, perencanaan dan realisasi reklamasi dan reboisasi,  produksi komersial bahan tambang.

Sebagai Pemilik IUP OP
Ada beragam persyaratan untuk memiliki IUP OP, seperti persyaratan teknis, persyaratan finansial, persyaratan lingkungan, dan persyaratan administratif. Anda akan diminta untuk menyediakan beberapa hal diantaranya laporan keuangan, rencana reboisasi dan reklamasi, ketersediaan tenaga kerja berpengalaman minimal tiga tahun, surat pengajuan, daftar pemilik saham, surat keterangan domisili dan sebagainya yang termaktub pada undang-undang pertambangan yang berlaku.

Sebagai Investor 
Hal yang Anda perlukan untuk menjadi investor adalah kemampuan finansial yang mumpuni dan kemampuan analisis yang baik. Anda bisa menggunakan uang Anda sendiri atau Anda menghimpun dari orang lain. Anda harus mengerti kondisi pasar dan harga komoditas serta biaya operasional yang ada di Industri ini.
Anda bisa memulai menjadi investor di pasar saham dan membeli saham perusahaan yang anda anggap memiliki kinerja yang baik. Gunakan analisa fundamental dan jangan panik ketika harga saham sedang turun, bisa jadi ketika investor lain melakukan panic selling yang membuat harga saham turun, merupakan kesempatan anda untuk membeli saham dengan harga murah, dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Sebagai Perantara antar penjual dan pembeli
Tugas Anda Sebagai mediator adalah mempertemukan antara pembeli atau buyer dan pemilik batu bara atau miner. Anda harus memiliki dokumen yang diperlukan untuk saling menumbuhkan kepercayaan antar
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir