Cara memulai bisnis di Industri Pertambangan

By Hasiltambang Minggu, 03 Des 2017, 20:27:34 WIB | dibaca: 22 pembaca | Ekonomi Pertambangan

Cara memulai bisnis di Industri Pertambangan

a pembeli dan penjual agar dianggap serius. Proses dari LOI, FCO (Full Company Offer)  dll, harus Anda penuhi dahulu, jangan terburu-buru membuat perjanjian dengan miner.
Sebagai mediator Anda harus dapat menjamin bahwa buyer yang Anda wakili valid, membawa buyer invalid, akan merusak kredibilitas Anda di mata miner. Jika buyer valid, pertemukanlah dengan miner dan mintalah fee yang wajar agar transaksi Anda berjalan lancar, semisal 0,5$ per ton.
Anda tidak perlu memiliki banyak miner, cukup beberapa saja yang memiliki kapasitas produksi yang bagus dengan harga terbaik sehingga Anda tidak perlu repot dengan jumlah miner yang banyak, begitu juga dengan buyer, cukup cari buyer valid saja karena dalam satu transaksi yang sukses akan memberikan Anda banyak profit. 

Penyewaan alat berat
Anda harus memiliki kemampuan finansial yang kuat untuk terjun di lini bisnis ini, akan tetapi dengan modal yang besar Anda juga akan  mendapatkan untung yang besar juga dari bisnis ini. Beberapa alat yang mungkin Anda perlukan seperti excavator, truck, dozer, dan sebagainya. Hal yang terpenting dari bisnis ini selain inventarisir alat berat juga manajemen yang baik. Jangan sampai alat berat yang Anda miliki rusak atau hilang karena tenant yang tidak bertanggung jawab.
Demikianlah beberapa share kami tentang Cara memulai bisnis di Industri Batubara. 
Semoga bermanfaat

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook