Cermat berinvestasi pada sektor pertambangan

By Hasiltambang Kamis, 07 Des 2017, 11:25:26 WIB | dibaca: 406 pembaca | Pertambangan Rakyat

Cermat berinvestasi pada sektor pertambangan

berinvestasi pada beberapa sektor industri, sehingga apabila salah satu wadah investasi anda collapse maka wadah yang lain dapat menutupi kerugian anda, hal ini disebut dengan membuat portfolio. Salah satu metode membuat portfolio adalah metode markowitz yang memasukkan beberapa indikator keuangan sebagai bahan analisa.

Mengganti Mindset “Main Saham” Menjadi “Menabung Saham”

Industri pertambangan adalah industri jangka panjang yang membutuhkan waktu yang lama untuk mengembalikan modal yang anda tanamkan hingga anda dapat menikmati hasil kerja keas anda. Akan tetapi industri ini juga merupakan industri yang memiliki tingkat pengembalian yang besar mengingat bahwa komoditas pertambangan adalah komoditas berharga yang tidak pernah kekurangan permintaan di pasar dunia.

Kesimpulannya adalah industri ini kurang layak bagi anda yang mengharapkan kekayaan instan dalam waktu singkat. Jangan menjadi spekulan di industri ini yang mudah sekali melakukan tindakan atau aksi jual beli saham tanpa melakukan analisis karena hanya akan merugikan anda sendiri. Walaupun kerap kali harga saham pertambangan dinilai fluktuatif tapi percayalah bahwa industri ini akan tetap eksis selama manusia membutuhkan komoditas pertambangan.

Pilihlah Saham yang Anda Kenal

Analisa saham secara fundamental melalui laporan keuangan perusahaan agar anda mendapatkan gambaran mengenai kinerja perusahaan. Industri ini sangat sensitif terhadap harga komoditas di pasaran dunia, selain itu biaya operasional juga menjadi faktor penentu penyebab naik turunnya harga saham pertambangan.

Tanamkan dana anda pada perusahaan yang anda anggap memiliki track record yang baik, peduli akan lingkungan, tidak melakukan tindakan melanggar hukum, menggunakan teknologi terbaru dalam aktifitas penambangan, dan faktor lain yang menunjuk

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir