Cermat berinvestasi pada sektor pertambangan

By Hasiltambang Kamis, 07 Des 2017, 11:25:26 WIB | dibaca: 245 pembaca | Pertambangan Rakyat

Cermat berinvestasi pada sektor pertambangan

kan kredibilatasnya sebagai perusahaan pertambangan.

Regulasi pemerintah

Undang-undang atau hukum yang mengatur perijinan, kewajiban perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat (CSR), ekspansi area tambang, larangan ekspor mineral mentah, dan hal lain yang mempengaruhi kegiatan operasional perusahaan merupakan hal yang patut anda cermati sebelum anda menanamkan modal anda, apakah kebijakan pemerintah anda rasa adil untuk perusahaan, investor dan masyarakat agar dikemudian hari tidak terjadi sengketa hukum yang mengganggu jalannya kegiatan operasional tambang.

Isu lingkungan hidup

Pilihlah perusahaan mitra anda yang peduli tentang lingkungan alam sekitar pertambangan agar kegiatan pertambangan dapat berjalan berkesinambungan dan memiliki umur yang panjang, hal ini dapat anda lihat dari rancang bangun pertambangan, rencana reklamasi, reboisasi, dan konservasi lingkungan, serta teknologi ramah lingkungan yang mereka gunakan, juga metode penambangan apa yang digunakan sehingga dapat memberikan hasil yang efektif dan efisien.

Insentif pajak

Pemerintah yang membebani kegiatan industri dengan beban pajak yang tinggi dapat mengganggu iklim bisnis menjadi tidak sehat, apalagi perusahaan tambang adlah perusahaan yang membutuhkan pengadaan alat yang terkadang impor dari luar negeri, dan aktifitas ekspor karena memang sebagian besar komoditas tambang digunakan untuk memenuhi permintaan pasar dunia.

Jika pemerintah membebani pajak ekspor-impor pada industri ini dengan beban yang besar bisa dipastikan bahwa investor tidak akan mendapatkan pengembalian yang sebesar yang diharapkan. Sehingga penting bagi anda untuk menganalisa setiap kebijakan terutama insentif pajak yang diberikan oleh pemerintah.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir