Hemat energi adalah gaya hidup kami

By Hasiltambang Kamis, 07 Des 2017, 11:09:48 WIB | dibaca: 299 pembaca | Lain-Lain

Hemat energi adalah gaya hidup kami

at bahan bakar atau LCGC (Low Cost Green Car) , mobil hybrid, hingga mobil listrik untuk menjawab tuntutan akan kampanye hemat energi.

Ilmuwan dan para cendekia juga tidak henti-hentinya berinovasi untuk menemukan sumber energi baru, bentuk energi baru seperti energi sampah, biomassa, biogas, gelombang laut dan sebagainya adalah contoh dari sekian banyak inovasi yang berhasil mereka ciptakan. Tidak ketinggalan peran pemerhati lingkungan yang ikut membantu mensosialisasikan beragam bentuk aktifitas demi menyadarkan kita tentang pentingnya konservasi terhadap sumber energi.

Krisis energi merupakan tanggung jawab semua pihak, setelah semua elemen masyarakat mengambil peran dalam berkontribusi pada kampanye hemat energi, lantas apa peran kita sebagai masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan kampanye hemat energi? Berikut ini cara yang dapat kita lakukan untuk berkontibusi dalam menghemat energi.

Kurangi pemakaian kendaraan pribadi

Kendaraan pribadi selain membuat macet juga meningkatkan penggunaan bahan bakar. Mulailah gunakan kendaraan umum untuk beraktifitas sehari-hari, selain lebih hemat anda juga dapat beristirahat sejenak selagi menunggu kendaraan anda sampai tujuan.

Jangan melaju dengan kecepatan tinggi

Mengemudilah dengan kecepatan normal dan stabil karena melaju dengan kecepatan tinggi membutuhkan banyak bahan bakar, karena mesin kendaraan beroperasi dengan lebih kuat. Hindari jalan macet karena dapat membuat kendaraan anda sangat boros bahan bakar pada saat kondisi "Stop & Go".

Kurangi penggunaan AC

Iklim tropis di Indonesia sering membuat kita terasa panas, sehingga penggunaan AC baik di ruangan atau di dalam kendaraan meningkat. AC merupakan peranti elektronik yang membutuhkan energi sangat besar. seban

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir