Memperkuat keamanan pada proses mining

By Hasiltambang Kamis, 07 Des 2017, 17:27:44 WIB | dibaca: 79 pembaca | Kebijakan Pertambangan

Memperkuat keamanan pada proses mining

bagi seluruh pekerja atau siapapun yang berada di area tambang yang bertujuan untuk memberi proteksi kepada karyawan selama menjalani profesinya. Alat Perlindungan Diri yang disediakan oleh perusahaan penambang harus disesuaikan dengan ketentuan dan standar K3. Selain Alat Perlindungan Diri, peralatan kesehatan juga disediakan bagi karyawan serta diwajibkan untuk menggunakan dan memelihara dengan baik serta tidak disalahgunakan.

Adapun beberapa contoh Alat Perlindungan Diri standar yang umumnya digunakan penambang adalah sebagai berikut:

Safety Helmet (Helm Pengaman) ; Fungsi safety helmet adalah untuk melindungi kepala dari benturan benda keras seperti pipa besi ataupun runtuhan material tambang yang dapat jatuh selama para pekerja berada dikawasan pertambangan. Safety Helmet juga memiliki berbagai warna dan bentuk yang berbeda sesuai dengan fungsi dan jenis pekerjaannya masing-masing.


Safety Vest (Rompi Reflektor) ; Rompi ini memiliki reflektor yang dapat memantulkan cahaya yang akan memudahkan pekerja lain dalam mengenali posisi pekerja ketika berada di area kegelapan. Dimana pada umumnya kegiatan operasional pertambangan dapat berlangsung selama 24 jam sehingga memerlukan tindakan preventif untuk mengatasi kemungkinan kecelakaan.


Safety Goggles/Glasses (Kacamata Pengaman)

Kacamata pengaman berfungsi untuk melindungi mata secara menyeluruh dari debu ataupun material lain diarea pertambangan ataupun cipratan minyak saat proses pengeboran. Kacamata ini juga disesuaikan lensanya untuk orang berkacamata minus atau plus dengan lensa yang terbuat dari material khusus agar tidak mudah pecah dan serpihannya tidak melukai mata.


Safety Gloves (Sarung Tangan Pengaman) ;

Berfungsi untuk melindungi tangan pekerja pada saat bekerja di are

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir