Memperkuat keamanan pada proses mining

By Hasiltambang Kamis, 07 Des 2017, 17:27:44 WIB | dibaca: 456 pembaca | Kebijakan Pertambangan

Memperkuat keamanan pada proses mining

a pertambangan untuk mengurangi resiko cedera tangan. Penggunaan sarung tangan pengaman merupakan hal yang wajib digunakan pekerja didunia pertambangan dan pelanggaran terhadap penggunaannya dapat dikenai tindakan disiplin. Hal ini disebabkan para pekerja akan banyak berinteraksi dengan material tajam, panas, ataupun hal lain yang beresiko mencederai pekerja saat melakukan pekerjaannya. Jenis safety gloves beragam sesuai dengan fungsi dan jenis pekerjaannya masing-masing. Seperti safety gloves untuk pekerjaan seperti mekanik/montir, pelindung dari interaksi bahan kimia, pengelasan, dan sebagainya.


Lampu Kepala ; 

Kegiatan operasional pertambangan yang dapat berlangsung selama 24 jam dan jenis pekerjaan underground mining memungkinkan pekerja untuk bekerja di tempat gelap. Sehingga membutuhkan penerangan yang memudahkan pekerjaan mendapatkan daya visual yang baik ketika bekerja.

Terdapat lampu kepala dengan sel kering dan sel basah. Pada umumnya digunakan sel kering karena zat kimia pada sel basah dapat mengalami kebocoran dan merusak Alat Perlindungan Diri (APD) yang lain, juga penggunaannya lebih berat dibanding sel kering.

Layanan Kesehatan

Selain Alat Perlindungan Diri (APD). Perusahaan pertambangan juga wajib menyediakan fasilitas klinik kesehatan yang berfungsi untuk tindakan awal saat karyawan dan keluarganya membutuhkan layanan kesehatan di sekitar wilayah operasi yang notabene jauh dari akses Rumah Sakit. Perusahaan pertambangan juga wajib memperlakukan setiap karyawan secara adil dengan pelayanan terbaik agar terjamin mendapatkan layanan dan manfaat kesehatan yang diterima.

Evaluasi Kinerja Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Agar dapat mengetahui tingkat efektifitas keamanan pada proses mining perusahaan dapat melakukan evaluasi kinerja keselamatan dan k

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir