Pengembangan Teknologi pertambangan

By Hasiltambang Minggu, 10 Des 2017, 17:39:18 WIB | dibaca: 73 pembaca | Produk pertambangan

Pengembangan Teknologi pertambangan

anya inovasi pada pertambangan batubara, pengembangan teknologi tepat guna pada pertambang emas skala kecil juga telah menemukan inovasi yang dapat meningkatkan produktifitas aktifitas pertambangan sekaligus dapat mengeliminasi penggunaan merkuri untuk mendapatkan emas, teknologi ini menggunakan ijuk yang dapat menyaring emas hingga 2-4 kali lebih efisien daripada merkuri.

Bahan baku ijuk yang lebih murah dan mudah ditemukan tentunya akan lebih ekonomis ketimbang pemakaian merkuri yang dapat merusak lingkungan. Sehingga selain produktifitas yang meningkat biaya operasionalpun dapat ditekan serendah mungkin sehingga keuntungan dan kesejahteraan penambang emas skala kecil meningkat signifikan.

Pelopor teknologi tepat guna ini adalah yang mengajarkan langsung kepada para penambang emas skala kecil sehingga sosialisasi penemuan ini dapat dengan mudah di adopsi oleh para penambang. Kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat dampak positif teknologi ini telah membawa banyak manfaat baik bagi kesejahteraan penambang ataupun kelestarian lingkungan.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir