Tambang berlian terkenal

By Hasiltambang Minggu, 10 Des 2017, 17:49:14 WIB | dibaca: 545 pembaca | Lain-Lain

Tambang berlian terkenal

dan didirikan pada tanggal 23 Juni 1969 setelah ahli geologi De Beers menemukan endapan bantalan berlian di Orapa pada tahun 1960an. Selama lima tahun pemerintah Botswana berusaha meningkatkan kepemilikan saham dari 15% menjadi 50% demi menjaga kepentingan negara. Perusahaan ini mengoperasikan tambang Orapa, Letlhakane, Jwaneng dan Damtshaa yang berkontribusi besar terhadap perekonomian negara.

Debswana merupakan kontraktor utama pemerintah Botswana dalam hal pertambangan berlian di Botswana. Produksi keempat tambang perusahaan tersebut mencapai 30 juta karat (6.000 kg), yang merupakan 25% dari produksi tahunan dunia sekitar 130 juta karat (26.000 kg). Debswana merupakan produsen berlian dengan volume produksi terbesar kedua.

Cullinan di Republik Demokrasi Kongo

Berlian Cullinan yang menghiasi mahkota ratu Inggris ditemukan di tambang Premier (kemudian diganti namanya Cullinan). Cullinan kini terkenal sebagai sumber berlian permata berkualitas tinggi, dan juga merupakan sumber berlian biru yang sangat penting di dunia. Cullinan terkenal dalam sejarah dengan penemuan besarnya yaitu berlian Cullinan pada tahun 1905, berlian permata kasar terbesar yang pernah ditemukan sebesar 3.106 karat, yang dipotong untuk membentuk dua berlian terpenting di Permata Mahkota Inggris. - pada 3.106 karat, berlian ini adalah berlian permata kasar terbesar sepanjang sejarah. Tambang ini banyak menghasilkan berlian paling terkenal di dunia di bawah pengawasan perusahaan Petra Diamonds ltd. Walaupun demikian, sebagian besar pertampangan di Kongo dikelola secara ilegal oleh PETI.

Argyle di Australia

Tambang Berlian Argyle terletak di wilayah administrasi Australia Barat. Argyle merupakan produsen berlian terbesar di dunia berdasarkan volume produksinya, walaupun rendahnya kualitas permata membuatn

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir